SELAMAT DATANG DI LAMAN WEBSITE DISTRIBUTOR RESMI OBAT HERBAL TERPERCAYA. SIAP MELAYANI PEMESANAN KE SELURUH INDONESIA.!!

Kamis, 07 Desember 2017

Kenali Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening yang Perlu Diwaspadai

Kenali Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening yang Perlu Diwaspadai


Mengenali tanda dan gejala kanker sejak dini tentunya sangat penting terutama pada kanker kelenjar getah bening. Pada kanker jenis ini, ada beberapa tanda dan gejala yang perlu anda waspadai. Mengetahui tanda dan gejala kanker kelenjar getah bening akan menentukan terapi dan tingkat kesembuhan penderitanya.

Sama halnya dengan jenis kanker lainya, kesembuhan dari jenis kanker kelenjar getah bening ini tergantung pada tahap atau stadium yang dialami oleh penderitanya. Semakin cepat anda melakukan pengobatan, maka semakin cepat juga proses penyembuhannya. 

Maka dari itu, mengetahui tanda dan gejala dari kanker kelenjar getah bening ini sangatlah penting untuk melakukan pengobatan sedini mungkin. 

Tanda dan Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening


Seseorang yang mengalami kanker kelenjar getah bening mungkin akan mengalami atau menimbulkan keluhan utama yakni timbulnya benjolan yang tidak terasa sakit, menetap dan cenderung membesar. 

Menurut Dokter dari Divisi Hematologi Onkokogi Medik Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, Dr.dr Andhika Rachman SpPD-KHOM mengungkapkan, setidaknya ada enam gejala yang bisa muncul.

"Setiap orang gejalanya bisa berbeda-beda. Tetapi bukan berarti muncul satu gejala, lalu langsung ketakutan dan mengira itu limfoma. Harus diperiksakan ke dokter," kata Andhika dalam diskusi di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Berikut ini ada beberapa Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening yang Perlu diketahui dan Diwaspadai oleh anda, Diantaranya yaitu :

  • Timbulnya Bengkak di daerah kelenjar getah bening

Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening umumnya ditandai dengan danya benjolan atau pembengkakkan di daerah kelenjar getah bening seperti di area leher, ketiak, selangkangan atau pangkal paha.

Namun perlu anda ketahui, gejala timbulnya benjolan ini tidak hanya karena kanker saja, melainkan bisa terjadi karena respon alami dari tubuh dalam melawan infeksi. Selain itu ada juga penyebab lainnya yang bisa menyebabkan pembengkakkan pada daerah kelenjar getah bening  seperti penyakit yang mempengarhui sistem kekebalan tubuh dan penggunaan beberapa obat seperti antibiotik.

Meski demikian, Gejala timbulnya pembengkakkan atau benjolan bisa dna kenali dengan menekan benjolan tersebut, Apabila ditekan tidak terasa sakit dan benjolan lebih dari satu, maka ada kemungkinan hal tersebut merupakan gejala aknker kelenjar getah bening.

  • Berkeringat di malam hari

Berkeringat pada malam hari yang menjadi gejala dari kanker kelenjar getah bening bukan disebabkan oleh aktivitas fisik, melainkan penderitanya akan mengeluarkan keringat di malam hari meski udara dalam keadaan dingin.

Kondisi ini merupakan respon alam dari tubuh dalam menaggapi kenaikan suhu tubuh serta respon terhadap beberapa hormon dan protein yang tidak normal yang diproduksi oleh sel limfoma / kelenjar getah bening.

  • Berat badan menurun tanpa sebab yang jelas

Berat badan yang mengalami Penurunan tanpa sebab yang jelas juga perlu diwaspadai sebagai tanda dari kanker kelenjar getah bening. Penurunan berat ini biasanya terjadi akibat sel-sel kanker yang terus-menerus menggerogoti tubuh penderitanya dengan mengambil berbagai nutrisi yang seharusnya tertuju pada sel-sel tubuh yang sehat.

Apabila hal tersebut terjadi secara terus-menerus, maka lambat laun tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi penting yang sangat memenuhi kerja organ tubuh secara menyeluruh. Dan pada akhirnya, tubuh anda akan terasa semakin lemas / lemah dan perlahan-lahan berat badan akan mengalami penurunan

Apabila berat badan anda mengalami penurunan lebih dari 5% dalam sebulan atau 10% yang setidaknya terjadi selama 6 bulan. anda harus segera memeriksakan kondisi kesehatan tubuh anda, sebelum kanker kelanjar getah bening memasuki tahap / stadium yang lebih serius.

  • Mudah lelah ( kelelahan )

Setiap orang yang sedang mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening bisanya mengalami kelelahan yang yang disebabkan akibat menurunnya kekebalan tubuh. Gejala ini biasanya ditandai dengan sesak nafas yang tidak npernah dirasakan sebelumnya ketika sedang melakukan aktivitas yang normal yang biasanya anda lakukan sehari-hari.

Apabila anda mengalami kelelahan yang sebelumnya baik-baik saja, maka patut untuk anda waspadai, karena gejala ini masuk ke dalam gejala kanker kelanjar getah bening.

  • Gatal

Ketika cuaca sedang dalam keadaan panas atau pada malam hari menjelang tidur, penderita kanker kelenjar getah bening biasanya akan merasakan gatal yang cenderung memburuk dan bisa merepotkan atau menggangu penderitanya.

Penyebab terjadinya gatal pada penderita kanker kelenjar getah bening diduga kaerna zat kimia yang mengganggu saraf pada kulit dan membuat kulit akan terasa gatal. 

  • Demam 

Mungkin ada yang sudah mengetahui, bahwa banyak sekali penyakit yang menimbulkan gejala demam. Namun meski demikian, pada penderita kanker kelenjar getah bening, demam yang dialami oleh penderitanya biasanya tidak terlalu panas hanya sekitar 37,5 ° C dan tidak pernah lebih dari 38 ° C.

Namun, tanda dan gejala dari kanker kelenjar getah bening ini juga bisa berbeda-beda tergantung pada jenisnya, yakni kanker kelenjar getah bening yang disebut limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Kedua jenis kanker getah bening ini terlihat serupa, namun sebenarnya mereka punya ciri khusus yang berbeda.Berikut ini ada beberapa tanda dan gejala khusus yang membedakan antara kanker limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin.

Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Tetah Bening non-Hodgkin


Tanda dan gejala kanker kelanjar getah bening non-Hodgkin tergantung pada lokasi kanker yang berkembang. Namun dalam beberapa kasus, kanker tidak menimbulkan gejala apapun, hingga kanker diketahui setelah berkembang cukup besar. Meski demian ada sebagian kasus kanker kelenjar getah bening yang menimbulkan ciri khusus dari kanker limfoma non-Hodgkin. Diantaranya yaitu :

  1. Kekurangan sel darah merah ( anemia )
  2. Berkeringat di malam hari
  3. Demam
  4. Sesak nafas
  5. Batuk
  6. Penurunan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya
  7. Rasa sakit atau pembengkakkan di perut
  8. Timbulnya pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak atau selangkangan
  9. Merasa cepat kenyang meski hanya makan sedikit
  10. Kelelahan yang ekstrim

Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Tetah Bening Hodgkin


Seseorang yang mengalami kanker kelenjar getah bening Hodgkin bisa merasa sangat sehat. Namun biasanya, anda merasakan tanda-tanda dari kanker ketika kanker mulai berkembang dalam tubuh. Maka dari itu ketahuilah beberapa tanda dan gejala dari kanker kelenjar getah bening Hodgkin Seperti :

  1. Pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak dan selangkangan yang tidak terasa sakit
  2. Kehilangan selera makan
  3. Kelelahan secara terus-menerus
  4. Gatal-gatal
  5. Demam dan menggigil
  6. Penurunan berat badan
  7. Peningkatan sensitivitas terhadap efek alkohol
  8. Kelenjar getah bening terasa sakit setelah minum alkohol

Ketika anda mengalami beberapa tanda dan gejala kanker kelenjar getah bening seperti diatas, segeralah untuk melakukan pemeriskaan untuk melakukan pengobatan kanker sejak dini, sebelum penyakit kanker yang anda alami menjadi semakin buruk atau memasuki tahap yang lebih serius yang semakin sulit untuk disembuhkan. 

Solusi Pengobatan :

Namun, untuk anda yang saat ini sedang mencari pengobatan yang tepat untuk mengobati penyakit kanker kelanjar getah bening. Kami merekomendasikan obat herbal Walatra Zedoril 7 yang terbuat dari daun sirsak, kulit manggis dan daun sirih merah yang keampuhannya sudah terbukto mampu mengobati kanker kelenjar getah bening. Untuk mengetahui infoirmasi lebih lengkapnya anda bisa langsung saja KLIK DISINI.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai Kenali Tanda dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening yang Perlu Diwaspadai. Semoga dengan adanya informasi ini anda bisa lebih mewaspadai tanda dan gejala dari kanker kelenjar getah bening. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar